Minggu, 16 Oktober 2016

ORGANISASI PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KAB. SEKADAU

SEJARAH BERDIRINYA 
ORGANISASI PURNA PASKIBRAKA INDONESIA 
KAB. SEKADAU PROVINSI. KALIMANTAN BARAT



Sejarah singkat organisasi purna paskibraka indonesia kabupaten sekadau, berdiri atas niat dan usaha serta tekat yang kuat maka organisasi ini dapat terbentuk sesuai aturan dan berbadan hukum yang kuat, setelah sekian lama organisasi ini berjalan telah sampailah pada usia yang ke 4 tahunnya.

Kilas balik empat tahun silam dimana organisasi ini dilahirkan, pada tahun 2012 sekumpulan pemuda yang di sebut PPI, siapakah mereka , mereka ialah pemuda yang merupakan lulusan atau alumni PPI sebutan yang telah melekat pada diri mereka, untuk mendapatkan nama ini mereka harus mengikutik pendidikan dan latihan satu bulan pebuh (diklat) pada setiap tahunnya, dan disini mereka bervariasi dalam tahun dan angkatan, merekalah yang membuat organisasi ini terbentuk hingga saat ini, diantara nya kak stephanus andraw, kak dani heriyatna, kak yance donal were, kak petrus ahong, kak hanapi, kak andi ardiansyah, kak karunia safutri, dan kak fadli.

Mereka adalah para pencetus organisasi yang di sebut PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KAB. SEKADAU KALIMANTAN BARAT pada tahun 2012 silam tepatnya pada tanggal 12 agustus 2012 dengan terbentuknya organisasi ini. Setelah sekian lama di idam-idamkan maka berkat usaha dan tekat yang kuat atas ijin tuhan, organisasi ini terbentuk dan diterima dikalangan masyarakat kabupaten sekadau pada tahun 2012 tepatnya pada pusat kota sekadau yaitu Kecamatan sekadau hilir.

Tak mudah untuk membentuk organisasi ini, penuh tantangan dan perjuangan , berkorbankan waktu, pikiran dan materi, benyak sekali persepsi yang berbeda, tapi bukan berarti perbendaan ini menyusutkan usaha kami dan rekan dalam merealisasikan organisasi ini. Perbedaan pendapat sering terjadi tetapi berkat kedewasaan kami dan rekan-rekan atas ijinnya organisasi ini terlaksana dengan melalui MUSYAWARAH DAERAH I.

Siapakah dibalik panitia musyarawah ini, namun sebelumnya saya akan memaparkan beberapa kisah perjalanan musyawarah ini. Sebelum terbentuknya panitia besar atau panitia pelaksana musyawarah daerah, beberapa waktu sebelum panitia pelaksanaan ini terbentuk, telah dibentuk pula beberapa anggota panitia sementara yang mana tugasnya merupakan tugas dalam membentuk panitia pelaksana untuk dapat mengesahkan panitia pelaksana musyawarah daerah, diantara panita sementara mereka adalah nama-nama di atas yang tak asing lagi: Kak Stepanus Andraw, Kak Dani Heriyatna, Kak yance donal were, Kak Petrus Ahong, Kak Hanapi, Kak Andi Ardiansyah, Kak Karunia safutri, dan Kak Fadli.

Berkat niat, dan usaha yang baik maka panitia pelaksana musyawarah daerah kabupaten sekadau terbentuk dan telaksana sesuai harapan meskipun tidak ada yang sempurna, tepat pada tanggal 12 agustus 2012 terbentuklah sudah organisasi ini dan dipimpin pada masa itu ialah Andi Ardiansyah selaku Ketua UMUM PPI Kab. Sekadau dengan No. :  SK.PD.001/PPI-17/I/2013 dari Pengurus Provinsi PURNA PASKIBRAKA INDONESIA Kalimantan Barat pada Tahun 2013. 

Terlaksananya organisasi ini tak kan lepas dari sebuah tempat, tempat yang mana didalamnya untuk mempersiakan berbagai macam kebutuhan baik berkas dan lain-lain. Kami sebut Markas, markas para pencentus organisasi ini ialah sebuah kediaman kakak senior kami yang didalamnya ikut terlibat dalam suksesnya pelaksanaan musyawarah ini, dia kak Staphanus Andraw beliau adalah kak senior lulusan tahun 2006, pada saat itu hingga saat ini beliau berstatus anggota kepolisian polda kalimantan barat, lebih detilnya dia adalah seorang prajurit BRIGADIR MOBIL (BRIMOB POLDA KALBAR). Atas rasa kekeluarga dalam alumni dan cita-cita bersama kami dan rekan-rekan dengan kerelaannya memberikan kesempatan dan menyediakan tempatnya sebagai tempat persiapan pelaksanaan dan lahirnya organisasi PPI KAB. SEKADAU hingga terbentuk. Kediaman Kak Stephanus Andraw ini bertempat di jalan. Adi Sucipto, Asrama Brimob Gang. Elang IV No. 08 Pontianak kalimantan barat.

Demikian pemaparan perjalanan kami dan rekan-rekan dalam usaha untuk membentuk sebuah organisasi yang kami sebut PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KAB.SEKADAU. banyak kisah dan cerita serta canda tawa saat perjalanan pembentukan organisasi ini,
  
Pada masa ini, organsiasi yang kami sebut PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KAB.SEKADAU. Telah berusia ke 4 tahunnya dan telah melaksanakan Musyarawah Kabupaten kedua tepatnya pada tanggal 12 agustus 2016, beberapa bulan yang lalu. Semoaga kedepan organsisi ini dapat berjalan sebagaiman mestinya sesuai aturan organisasi dan selalu selalu menjaga marwah nama baik para pencetus dan nama baik organisasi itu sendiri. Pada saat ini organisasi PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KAB. SEKADAU dipimpin oleh kak Petrus Ahong, S.Pd pada periode 2016-2021 hingga 5 tahun yang akan datang.
Sekian cerita dan alur perjalanan pembentukan organisasi PURNA PASKIBRAKA INDONESIA KAB.SEKADAU dan kepemimpinannya. 

Semoga bermafaat untuk kita semua dan para pembaca yang budiman, apa bila terdapat kekeliruan dan kesalahn dalam penulisan ini sudi kirannya untuk memberikan kritik dan saran pada kolom komentar, tak ada yang sempurna karna kesempurnaan ialah milik tuhan yang maha esa.
Sekian .. . . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar